Resi Bhisma orang suci

Resi Bhisma orang suci
Resi Bisma
8. Resi Bhisma/ Raden Dewabrata

Nama Ayah : Prabu Sentanu

Nama Ibu : Dewi Gangga

Resi Bhisma adalah wadat yaitu tidak akan kawin seumur hidupnya. dia pernah akan menikah dengan dewi Ambika dari negara Swantipura.namun dia tidak mau. akan tetapi sang dewi terus memaksa sehingga Dewabrata pun menakut- nakutinya dengan anak panah. atas kehendak dewa, anak panah itu pun terlepas dan membuat dewi Ambika pun tewas.akan tetapi arwah dari dewi ambika selalu mengikuti raden Dewabrata dan akan menunggu kehadiran dewabrata.

Dewabrata adalah yang paling sakti dimayapada dalam cerita pewayangan. tidak ada satria manapun yang mampu mangalahkannya bahkan dewa pun tidak berani menghadapinya. 
namun karena kesalahan yang dia lakukan terhadap dewi Amba, maka terjadilah suatu perjanjian dimana Raden Dewabrata atau resi Bhisma akan kalah dan gugur apabila ada prajurit wanita yang melawannya.dan itu terjadi pada perang bharatayuda dimana Bhisma gugur saat bertarung melawan Srikandi dimana Srikandi telah dirasuki oleh arwah dari Dewi Amba sebagai pembalasan atas apa yang telah ia lakukan sewaktu muda.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment